Globalisasi Dalam Perilaku Manusia

Konten [Tampil]


Globalisasi secara pengertian adalah proses bersatunya bangsa-bangsa didunia dalam sistem yang global. Globalisasi dipengaruhi oleh kemajuan zaman, adapun faktor pendukung terjadinya globalisasi seperti; kemajuan bidang komunikasi, teknologi, transportasi. Globalisasi membawa dampak dalam bidang-bidang kehidupan manusia seperti; bidang ekonomi, budaya, sosial, lingkungan, politik, dan lain sebagainya. Dalam postingan kali ini, Jasmarun akan memberikan penjelasan terkait dampak globalisasi dalam perubahan perilaku manusia pada saat ini.

Disadari atau tidak, globalisasi telah membawa perubahan besar dalam aspek-aspek kehidupan setiap manusia, Berikut contoh dan penjelasan dampak globalisasi dalam perubahan perilaku kehidupan manusia.

  1. Lifestyle
  2. Makanan dan Minuman
  3. Pakaian
  4. komunikasi
  5. Transportasi
  6. Sosial

Globalisasi adalah peristiwa masuknya unsur-unsur luar (asing) yang mempengaruhi unsur-unsur dalam. Globalisasi membawa dua dampak besar. Sebagai dampak postitif, Globalisasi memberikan dampak nyata tentang suatu kemajuan, sedangkan dalam dampak negatif, Globalisasi menjadi titik fokus perubahan-perubahan aspek kehidupan manusia yang pada dasarnya tidak baik dan merugikan.


Jasmarun
21 Juli 2023


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama