Pengalaman Belajar Untuk Statika

Konten [Tampil]


Perbaikan dan Poin
Tujuan : Sebagai hasil dari berpartisipasi dalam pengalaman belajar ini, anak-anak akan memperbaiki diri mereka untuk kemampuan  
  • keseimbangan pada berbagai bagian tubuh besar dan kecil, dengan menggunakan karakteristik yang  baik 
  • Formulir (standar 1) 
  • Beri nama beberapa keseimbangan senam klasik dan temukan solusi untuk menyeimbangkan masalah, dan (Standar 2)  
  • Kembangkan urutan keseimbangan sederhana: keseimbangan, transfer berat badan, keseimbangan (standar 1)

Posisi Keseimbangan Dasar
• Buat simbol visual untuk berbagai bagian tubuh (tangan, kaki, lingkaran besar untuk tempat duduk, Lingkaran untuk kepala lihat puzzle tambahan di lampiran). Buat rangkaian visual grafik atau poster untuk keseimbangan yang berbeda. Mainkan permainan di mana anda memegang bagan, lalu yang lainnya, buat anak-anak memecahkan teka-teki keseimbangan visual satu sesudah yang lainnya. 
• Peserta didik yang lebih maju dapat mencoba urutan yang lebih panjang. Misalnya, mereka mungkin menautkan tiga keseimbangan dengan dua transisi keseimbangan, pergerakan, keseimbangan, pergerakan, keseimbangan.

Dorong dan Tarik
Tujuan Sebagai hasil dari berpartisipasi dalam pengalaman belajar ini, anak-anak akan memperbaiki diri mereka untuk kemampuan 
  • memvariasikan jumlah bagian tubuh yang mereka gunakan sebagai dasar dukungan untuk  menyeimbangkan bentuk (standar 1); 
  • mengidentifikasi faktor-faktor yang membuat beberapa keseimbangan lebih stabil daripada yang lain (standar 2); 
  • bekerja sama dengan pasangan untuk menentukan posisi keseimbangan yang stabil (standar 2 dan 5) dan 
  • Kembangkan urutan keseimbangan sederhana: keseimbangan, transfer berat badan, keseimbangan (standar 1)

Sama, Beda
Tujuan Sebagai hasil dari berpartisipasi dalam pengalaman belajar ini, anak-anak akan memperbaiki diri mereka untuk kemampuannya 
  • Keseimbangan dalam berbagai bentuk  simetris dan asimetris yang dipilih  (standar 1) dan 
  • Kembangkan urutan sederhana yang mencakup keseimbangan, perjalanan, dan keseimbangan (standar 1)

Keseimbangan Simetris dan Asimetris
  • Simpan urutannya sama (keseimbangan, perjalanan, keseimbangan), namun tambahkan fokus kedua setiap keseimbangan. Misalnya, keseimbangan 1 mulai simetris, tapi melalui perubahan posisi lengan atau kaki, itu menjadi asimetris. keseimbangan 2 mulai asimetris dan berubah menjadi simetris. 
  • Perpanjang urutan. Gunakan tiga keseimbangan dan dua perjalanan. keseimbangan, perjalanan, keseimbangan, perjalanan, mintalah keseimbangan dua keseimbangan simetris dan satu asimetris, atau sebaliknya. Satu tindakan keliling bisa simetris dan satu asimetris. Tindakan bepergian bisa dipilih dari gerakan seperti langkah pada kaki, gerakan di tangan dan kaki, batu, gulung, dan geser.

Bahu Bahu
Tujuan Sebagai hasil dari berpartisipasi dalam pengalaman belajar ini, anak-anak akan memperbaiki diri mereka untuk kemampuan 
  • Menunjukkan posisi bahu yang sukses, membangun basis yang stabil dengan baik keselarasan pinggul dan kaki di atas dasar  (standar 1 dan 2) 
  • pilih berbagai cara untuk bergerak mulus masuk dan keluar dari posisi bahu (Standar 1) dan 
  • Kembangkan urutan gerakan yang melibatkan langkah-langkah langkah-langkah sepele ke atas dan ke bawah Sebuah kotak atau bangku, posisi bahu, dan tindakan penyelesaian yang memungkinkan pengulangan urutan (standar 1).

Contoh dari posisi bahu
  • Lakukan bahu berdiri di atas boks, bangku, atau peralatan lainnya.
  • Bekerja di satu tikar dan bangku atau kotak. Buat urutan yang mencakup perjalanan ke bangku cadangan, seimbang sepenuhnya atau sebagian di bangku cadangan, sebuah roll off bangku ke posisi bahu, dan sebuah resolusi di luar bahu keseimbangan.
  • Mensinkronisasi salah satu urutan pelajaran dengan pasangan. Anak-anak bercermin atau posisi kaki terbalik di posisi bahu.

Peniru
Tujuan Sebagai hasil dari berpartisipasi dalam pengalaman belajar ini, anak-anak akan memperbaiki diri untuk kemampuan mereka 
  • Memilih dan melakukan keseimbangan di lantai dan kemudian melakukan keseimbangan yang sama Pada peralatan (standar  1).
  • Beri nama beberapa keseimbangan senam klasik serta ciptakan solusi baru untuk menyeimbangkan Masalah (standar 2).
  • Kembangkan keseimbangan sederhana, keseimbangan peralatan, perpindahan berat badan, keseimbangan Pada peralatan (standar 1) dan
  • Membantu pasangan atau kelompok kecil dengan berbagi pengamatan tentang kinerja keterampilan Selama latihan (standar 5)

Keseimbangan pada Lantai dan Peralatan
  • Membalik urutannya. keseimbangan pada peralatan besar terlebih dahulu, lalu lakukan tindakan transfer berat ke lantai dan selesaikan dengan keseimbangan tiruan (yaitu, sama Keseimbangan) sehubungan dengan peralatan kecil.
  • Lakukan urutan dengan fokus pada konsep waktu. Pindah atau keluar keseimbangan dengan cepat atau lambat. Atau buat tindakan rotasi perjalanan cepat atau lambat sampaikan kontras yang tajam dalam elemen waktu. Misalnya, keseimbangan dilantai dalam kaitannya dengan peralatan kecil, angkat berat perlahan ke arah Peralatan besar, kemudian keseimbangan tiruan pada peralatan besar. Atau keseimbangan diperalatan besar, cepat bergerak keluar dari peralatan, kemudian keseimbangan tiruannya dilantai dalam kaitannya dengan peralatan kecil.

Ukuran
Tujuan Sebagai hasil dari berpartisipasi dalam pengalaman belajar ini, anak-anak akan memperbaiki diri mereka kemampuan untuk 
  • menyeimbangkan saat menggunakan dimensi tubuh yang berbeda-kecil, besar, lebar, sempit (Standar 1).
  • Kembangkan dan lakukan senam dengan menggunakan berbagai dimensi tubuh Bentuk (standar 1) Menggambarkan urutan senam mereka menggunakan dua atau lebih variabel dimensi (standar 2).
  • Berkomunikasi dengan siswa lain dengan cara yang menggambarkan apa yang mereka lihat dan Menyukai urutan mereka (standar 6).

Keseimbangan Terbalik
  • Seperti halnya keseimbangan mereka, anak-anak harus menggunakan keselarasan yang benar dengan keseimbangan terbalik mereka (lihat gambar 6.8). Periksa untuk melihat apakah siku dan bahu mereka diatas pergelangan tangan mereka, lutut  dan pinggul mereka di atas kaki mereka, pinggul mereka di atas  mereka kepala, dan sebagainya.
  • Pada posisi tripod dan headstand, beberapa anak akan meluruskan kepala dan tangan
  • Dalam garis lurus tunjukkan stabilitas sebuah segitiga. Periksa apakah kepala sudah keluar didepan tangan, buat segitiga dengan dahi sebagai puncaknya.
  • Anak-anak harus menjaga tubuh ketat untuk mempertahankan kontrol (lihat gambar 6.9). Jika mereka membiarkannya pergi dari posisi terbalik, mereka akan terbang atau jatuh ke lantai. Periksa untuk melihat bahwa otot mereka adalah perusahaan dan fluks.
  • Anak-anak harus bisa menahan keseimbangan mereka selama tiga detik agar terlihat terkontrol. Hitunglah secara berkala sampai tiga untuk memeriksa apakah anak dapat memiliki keseimbangan.
  • Seperti dalam semua urutan kerja, kelancaran transisi dari satu keseimbangan ke keseimbangan lainnya dibutuhkan untuk pekerjaan berkualitas tinggi. Periksa apakah transisi setiap anak itu logis dan halus, tanpa gerakan ekstra atau tindakan yang tidak perlu.

Keseimbangan Mitra
  • Sederhanakan urutannya. Gunakan satu keseimbangan pasangan dengan keseimbangan diri sebelum dan sesudahnya.
  • Tambahkan lebih banyak kompleksitas dengan menggunakan tiga saldo mitra, dengan transisi yang sesuai Masuk dan keluar dari setiap keseimbangan.
  • Fokus pada hubungan pasangan. Misalnya, semua tindakan dan rotasi bepergian Bisa memiliki orientasi tatap muka atau sisi demi sisi. Salah satu pasangan bisa bergerak Di atas dan yang lainnya di bawah ini.
  • Fokus pada waktu. Lakukan salah satu tindakan pengalihan berat atau rotasi dengan cepat Dan kedua pelan, dengan cara yang berkelanjutan, untuk menciptakan kontras.




Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama